Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Unjuk Rasa

Petani di India Bersiap Gelar Protes Besar-besaran

Foto : AFP/Narinder NANU

Protes Petani l Sejumlah petani di Kota Amritsar, India, meneriakkan slogan-slogan ketika mereka membakar sebuah patung dalam sebuah aksi demonstrasi terhadap pemerintah pusat atas berbagai tuntutan mereka pada akhir Januari lalu. Sebuah aksi protes petani besar-besaran rencana akan digelar di New Delhi pada Selasa (13/2), bagi menyuarakan tuntutan ditetapkannya harga panen tanaman minimum oleh pemerintah.

A   A   A   Pengaturan Font

Ribuan petani di India berencana akan menggelar aksi protes besar-besaran di New Delhi pada Selasa (13/2). Mereka menuntut penetapan harga panen tanaman minimum oleh pemerintah.

NEW DELHI - Polisi India pada Senin (12/2) mendirikan barikade dan melarang pertemuan publik menjelang aksi protes ribuan petani yang menuntut penetapan harga panen tanaman minimum, dalam upaya menghentikan mereka untuk bergerak maju ke parlemen.

Konvoi panjang traktor berkumpul di perbatasan antara Ibu Kota New Delhi dan Negara Bagian Haryana, dan polisi menggunakan blokade kawat berduri, barikade, dan blok beton untuk menutup jalan raya utama menuju New Delhi.

Para petani sebelumnya menyerukan aksiDelhi Chaloatau pawai ke Delhi, yang menggemakan kembali aksi protes pada Januari 2021, ketika para petani menerobos barikade dan berbaris memasuki kota pada peringatan Hari Republik.

Para petani di India memiliki kekuatan politik karena jumlah mereka yang besar, dan ancaman akan kembali terjadinya protes terjadi menjelang pemilu nasional yang kemungkinan akan dimulai pada April mendatang.

Dua pertiga dari 1,4 miliar penduduk India bermatapencaharian dari sektor pertanian, yang menyumbang hampir seperlima PDB negara itu, menurut data pemerintah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top