Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Konsumsi Kiwi Tingkatkan Kesehatan Mental Hanya Dalam 4 Hari

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Butuh perbaikan cepat untuk suasana hati? Makan buah kiwi mungkin bisa membantu. Para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa memasukkan buah kiwi ke dalam menu makanan seseorang dapat meningkatkan suasana hati dan vitalitas hanya dalam waktu empat hari, dan mencapai puncak manfaatnya dalam waktu sekitar dua minggu.

Pola makan sehat yang kaya akan buah dan sayuran telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mental. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa nutrisi dalam buah-buahan, terutama vitamin C, berkontribusi pada kesehatan mental yang lebih baik.

Vitamin C membantu mensintesis neurotransmiter, dan hormon peptida serta mengkatalisis beberapa enzim yang penting untuk menjaga kesehatan fungsi otak, termasuk suasana hati. Namun, hanya ada penelitian terbatas mengenai seberapa cepat suasana hati membaik setelah mengonsumsi suplemen vitamin C atau sumber makanan utuh.

Para peneliti di balik penelitian terbaru yang diterbitkan dalam The British Journal of Nutrition bertujuan untuk mengisi kesenjangan tersebut dengan menganalisis data survei ponsel pintar yang dikumpulkan selama delapan minggu studi intervensi diet. Survei ini meneliti perubahan harian dalam vitalitas, suasana hati, dan kesejahteraan pada 155 orang dewasa yang direkrut dengan kadar vitamin C rendah.

Para peserta diberikan suplemen vitamin C harian, plasebo atau dua buah kiwi. Melalui survei, mereka diminta untuk melaporkan vitalitas, suasana hati, perkembangan, kualitas tidur, kuantitas tidur, dan aktivitas fisik mereka.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top