Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

KJRI Osaka Gelar Webinar tentang Pentingnya Izin Edar Produk Pangan Olahan untuk Genjot Ekspor ke Jepang Barat

Foto : Dok KJRI Osaka
A   A   A   Pengaturan Font

OSAKA - Dalam rangka memperkuat pemahaman para pelaku usaha UMKM pangan olahan mengenai arti penting izin edar, KJRI Osaka bekerja sama dengan BPOM RI menyelenggarakan seminar daring bertajuk "Memahami Proses Perizinan Pangan Olahan" pada Senin (5/4).

"Izin edar sangat penting untuk meningkatkan daya saing produk yang akan diekspor, khususnya ke negara yang memiliki standar tinggi seperti Jepang," ujar Konjen RI Osaka, Diana ES Sutikno, dalam sambutannya pada pembukaan webinar seperti dikutip dari laman kemlu.go.id, Kamis (8/4).

Kegiatan ini juga dihadiri secara daring oleh Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Rita Endang, dan Direktur Asia Timur Pasifik Kemlu RI, Santo Darmosumarto, sebagai keynote speaker. Bertindak sebagai narasumber yaitu Direktur Registrasi Pangan Olahan BPOM RI, Direktur Pengawasan Peredaran Pangan Olahan BPOM RI, dan Atase Perdagangan KBRI Tokyo.

Seminar daring ini mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta yang berjumlah 187 orang. Melalui kegiatan ini para pelaku usaha UMKM yang berpartisipasi diharapkan dapat memanfaatkan informasi terkait perizinan pangan olahan yang diperoleh untuk mempersiapkan produk yang akan diekspor ke Jepang Barat. I-1




Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top