Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Penegakan Hukum

Wakil Kepala Propaganda Tiongkok Diselidiki atas Kasus Korupsi

Foto : May JAMES/AFP

Wakil Kepala Propaganda Tiongkok, Zhang Jianchun

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Pemberantasan korupsi di Tiongkok benar-benar dilakukan dengan konsisten. Terbaru, Tiongkok mengatakan seorang wakil kepala propaganda sedang diselidiki atas dugaan korupsi pada Jumat (21/6), ketika Presiden Xi Jinping melakukan kampanye selama bertahun-tahun melawan korupsi.

"Zhang Jianchun, Wakil Kepala Departemen Propaganda Pusat, sedang diselidiki atas dugaan pelanggaran disiplin dan hukum yang serius," kata badan anti-korupsi Partai Komunis, menggunakan eufemisme resmi untuk dugaan korupsi.

Dikutip dariThe Straits Times, pernyataan satu kalimat tersebut tidak memberikan rincian mengenai dugaan pelanggaran yang dilakukan Zhang.

Dia adalah salah satu pejabat tinggi di departemen yang sangat tertutup yang bertugas menyebarkan ideologi partai serta menyensor media yang dikontrol ketat di Tiongkok.

Pria berusia 59 tahun itu berasal dari Provinsi Shandong timur dan menjadi terkenal dalam peran penting partai di Ibu Kota Beijing, menurut biografi resminya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top