Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Kisah Menginspirasi, Petugas PLN Cianjur Ini Tetap Tunaikan Tugas Walau Rumah Hancur Akibat Gempa

Foto : ANTARA/HO-Humas PLN Jawa Barat

Petugas PLN Cianjur, Jawa Barat, saat bertugas dalam proses pemulihan kelistrikan pascagempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, pada Senin (21/11).

A   A   A   Pengaturan Font

Cianjur - Gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11), begitu membekas di benak para korban. Namun, di tengah ketakutan dan kekhawatiran akan terjadinya gempa susulan, ada pula pihak yang harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni petugas PLN.

Karyawan PLN yang juga menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, itu adalah Nurul Setyorini. Ketika gempa terjadi, Nurul Setyorini yang merupakan pegawai di Bagian Keuangan dan Umum PLN Cianjur, sedang mengikuti rapat di ruang kerjanya, yang berada di lantai dua.

Ruangan berguncang akibat gempa.Nurul serta pegawai lainnya turun dan berkumpul di halaman. Dinding kantor rusak dan beberapa kali terasa guncangan.

Telepon genggamnya menerima berbagai pesan dan panggilan masuk, mencari tahu kondisi dirinya. Sambil menjawab pesan-pesan itu, ibu satu anak ini segera menghubungi rumah untuk memastikan keadaan anaknya yang berusia tiga tahun aman.

"Alhamdulillah, anak saya selamat meski rumah rusak, plafon kamar belakang ambruk. Malam itu saya tidak pulang, tetap di kantor mendukung rekan-rekan teknik yang mulai melakukan pemulihan suplai listrik," ujarnya. Bersama rekan kerja di PLN Cianjur lain Nurul menginap di kantor. Dirinya tidur di pos satpam, salah satu ruang yang dirasa aman dari dampak gempa.

Guna mendukung kerja petugas PLN untuk menormalisasi saluran listrik,Nurul dan karyawan lainnya harus menyediakan makanan bagi ratusan petugas PLN di lapangan. Beruntung, dukungan dari unit PLN sekitar datang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top