Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Infrastruktur Bekasi Raih Penghargaan

Foto : ANTARA/HO-Protokol Pimpinan Pemkab Bekasi

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan

A   A   A   Pengaturan Font

Infrastruktur Bekasi Raih Penghargaan

BEKASI - Pembangunan infrastruktur Kabupaten Bekasi meraih apresiasi. Raihan ini dalam bentuk penghargaan yang diterima Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Dani menerima penghargaan sebagai kepala daerah paling berkomitmen dalam mengembangkan infrastruktur perhubungan dan aksesibilitas di ajang "Inovasi Membangun Negeri 2023," Minggu (3/12) malam.

Menurut Dani, jalan di Bekasi hampir dua kali lipat panjangnya dari pemda-pemda lain. "Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur karena berbiaya tinggi," katanya, seperti dimuat dalam bekasikab.go.id, Senin (4/12).

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 banyak jalan tidak terpelihara. Maka, ketika dia mulai menjabat Bupati Bekasi, bulan Mei 2022, harus menata jalan antara lain dengan menanam pohon.

Dani Ramdan mengungkapkan, panjang jalan di Kabupaten Bekasi 1.071 kilometer. Sedangkan rata-rata jalan di kota/kabupaten lain 500-800 kilometer. "Dari keseluruhan panjang jalan di Kabupaten Bekasi, jalan provinsinya hanya 32 kilometer. Jalan nasional 34 kilometer. Maka, beban APBD-nya memang berat," ungkapnya.

Untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan yang cukup berat tersebut, dia melakukan berbagai upaya. Selain memfokuskan anggaran infrastruktur dari APBD, Dani juga melakukan pendekatan ke pengelola kawasan industri dan anggota legislatif dapil setempat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top