Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Moda Transportasi I Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bukti Kemajuan Peradaban Indonesia

Indonesia Negara Asean Pertama Operasikan Kereta Cepat

Foto : ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY

PRESIDEN UJI COBA KERETA CEPAT JAKARTABANDUNG I Presiden Joko Widodo berdiri di samping Kereta Cepat Jakarta- Bandung (KCJB) di Stasiun Halim, Jakarta, Rabu (13/9). Presiden Jokowi melakukan uji coba KCJB dengan kecepatan maksimal 350 kilometer per jam dari Stasiun Halim menuju Padalarang. Kepala Negara juga memastikan KCJB sangat nyaman dan aman mengingat transportasi tersebut sudah dikembangkan di Tiongkok dengan panjang jalur operasional mencapai 48 ribu kilometer.

A   A   A   Pengaturan Font

» Uji coba operasional akan dilakukan secara bertahap hingga Oktober 2023 mendatang.

» Dukungan "Green Financing" pemerintah pada transportasi perkeretaapian diharapkan makin besar.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Dalam uji coba dengan kecepatan maksimal 350 kilometer per jam dari Stasiun Halim menuju Padalarang itu, presiden mengaku sangat nyaman.

"Keberadaan Kereta Cepat Jakarta Bandung sebagai transportasi massal tersebut membuktikan kemajuan peradaban Indonesia. Nyaman, dan pada kecepatan tadi, 350 km per jam, tidak terasa sama sekali baik saat duduk maupun saat saya berjalan sehingga ya inilah peradaban," kata Presiden Jokowi di Stasiun Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/9).

Dalam uji coba tersebut, Presiden Jokowi sempat melakukan perhitungan peningkatan kecepatan kereta dari 320 km/jam hingga kecepatan maksimal untuk operasional, yakni 350 km/jam.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Mohammad Zaki Alatas, Eko S

Komentar

Komentar
()

Top