Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Covid-19

India 2.000 Meninggal per Hari Ini, WNI-WNA Masuk Indonesia Banyak Positif

Foto : ISTIMEWA

korona merebak lagi

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perkembangan Covid-19 India menakutkan. Hari ini korban tewas mencapai sekitar 2.000 orang. Sementara itu, pendatang yang masuk Indonesia, meski membawa dokumen negatif, ternyata positif terinfeksi Covid-19.

Untuk itu, Kepala BNPB Doni Monardo mewanti-wanti sejumlah daerah yang menerima para pakerja migran untuk menerapkan karantina 5 hari secara ketat.

Belum lama ini, Satgas Covid-19 mengungkap WNI yang kembali ke tanah air dan WNA yang masuk ke Indonesia memang membawa dokumen yang menyatakan negatif korona. Namun, setelah dites, ternyata banyak yang terinfeksi.\

Hal itu terhitung dari 28 Desember tahun lalu hingga 17 April 2021, ada 2.680 kasus Covid-19. "Waktu tes swab pertama ditemukan 1.867 pembawa dokumen negatif korona, ternyata positif," kata Doni.

Yang negatif, setelah menjalani karantina, diswab lagi, ditemukan 813 positif. WNA yang dari India 30 positif. Sedang WNI yang positif antara lain dari Arab Saudi (863 kasus) dan UEA (458 kasus).

Hari ini, secara global yang meninggal karena Covid hingga hari ini mencapai 3.058.567. Sedang total kasus mencapai 143,5 juta.



(wid/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top