Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Depok Tetapkan Sistem Ganjil Genap per Oktober 2021

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Salah satu kota penyangga DKI Jakarta, Depok, belum lama ini diberitakan akan memberlakukan sistem ganjil genap pada jalan-jalan protokol di kota tersebut. Terbaru, Kota Depok akan memberlakukan sistem tersebut pada Oktober 2021.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Muhammad Andi Indra Waspada, mengungkapkan hal tersebut kini masih dalam perencanaan. Pemberlakuan sistem ganjil genap di Depok bertujuan untuk mengurangi kepadatan mobilitas di akhir pekan.

"Ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan kemungkinan bulan depan akan dilaksanakannya ganjil genap," ujar AKBP Muhammad Andi Indra Waspada.

Terkait jalan mana saja yang akan diberlakukan sistem ganjil genap, AKBP Muhammad Andi Indra Waspada belum bisa mengungkapkan secara detail. Namun Satlantas Polda Metro Depok akan melakukan survei untuk Jalan Komjen Pol. Yasin sampai Jalan Kartini.

Selain itu, pemberlakuan sistem tersebut masih pada tahap koordinasi pihak-pihak terkait, seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Dinas Perhubungan, serta sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Hari Styawan

Komentar

Komentar
()

Top