Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

Bulog Telah Menyerap Beras Lokal Mencapai 700 Ribu Ton

Foto : ANTARA/DEDHEZ ANGGARA

Dua orang pekerja mengangkut beras lokal serapan dari petani di gudang Bulog Indramayu, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perum Bulog telah melakukan penyerapan beras lokal mencapai 700 ribu ton setara beras. Jumlah tersebut melebihi dari yang ditargetkan pemerintah sebanyak 600 ribu ton pada semester 1 di tahun 2024.

"Saat ini kami telah menyerap kurang lebih 700 ribu ton, lebih dari target yang telah ditugaskan oleh pemerintah sebesar 600 ribu ton," kata Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi, dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (15/6).

Seperti dikutip dari Antara, Bayu menyampaikan pihaknya optimistis bisa menyerap lebih dari 900 ribu ton setara beras pada tahun ini. "Impor hanya dilakukan bila perlu, melihat neraca beras yang ada," ujar Bayu.

Dia menyebutkan saat ini cadangan beras pemerintah (CBP) yang dimiliki oleh Perum Bulog sebanyak 1,8 juta ton. Dari jumlah tersebut 30 persen berasal dari stok dalam negeri.

"Hal ini tentunya merupakan suatu pencapaian tersendiri, mengingat masa pengadaan dalam negeri yang singkat disebabkan masa panen padi yang pendek sekitar dua sampai tiga bulan," jelas Bayu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top