Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

WHO Tegaskan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Foto : Istimewa

Orang-orang berjalan di sekitar Distrik Seni Dashanzi Beijing di Tiongkok, baru-baru ini.

A   A   A   Pengaturan Font

JENEWA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (22/9) menegaskan bahwa akhir dari krisis pandemi Covid-19 "masih jauh".

Pekan lalu, Tedros mengatakan dunia "tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengakhiri pandemi. Akhir sudah di depan mata".

Seperti dikutip dari straitstimes, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, melangkah lebih jauh dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Minggu, menyatakan bahwa pandemi di negaranya "sudah berakhir".

Namun saat berbicara lagi kepada media di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, Tedros tampak kurang optimistis, menjelaskan "bisa melihat akhir, tidak berarti kita berada di akhir".

Dia menegaskan dunia berada dalam posisi terbaik yang pernah ada untuk mengakhiri pandemi, dengan jumlah kematian mingguan terus menurun, dan sekarang hanya 10 persen dari puncaknya pada Januari 2021.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top