Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Waspada! Omicron BA.4 dan BA.5 Sudah Masuk Indonesia, Kemenkes Temukan pada Satu WNI dan Tiga WNA

Foto : VOA/REUTERS/Willy Kurniawan

Para penumpang yang memakai masker di dalam stasiun kereta komuter pada jam sibuk sore hari di Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

Menyusul negara lain, Indonesia mendeteksi keberadaan subvarian omicron BA.4 dan BA.5. Juru bicara Kementerian Kesehatan Muhammad Syahril mengungkapkan sejauh ini empat kasus kedua varian siluman omicron tersebut pertama kali terdeteksi pada 6 Juni 2022.

Dilansir VOA, Sabtu (11/6) Syahril menjelaskan empat kasus tersebut terdiri dari satu WNI, dan tiga WNA yang merupakan delegasi dari pertemuan The Global Platform Disaster Risk Reduction(GPDRR).

"Yang BA.4 ini adalah laki-laki, 27 tahun WNI, kemudian kondisi klinisnya tidak bergejala, dan vaksinasi sudah dua kali. Kemudian yang tiga orang ini adalah masuk subvarian BA.5, semuanya laki-laki. Ini merupakan PPLN, delegasi pertemuan GPDRR di Bali, pada 23-28 Mei," ungkap Syahril dalam telekonferesi pers, di Jakarta, Jumat (10/6).

Ia menambahkan, hanya satu WNA yang memiliki gejala ringan seperti sakit tenggorakan dan badan pegal. Sementara dua lainnya sama sekali tidak bergejala. Adapun status vaksinasi Covid-19 dari ketiga WNA tersebut sudah mendapatkan booster, bahkan ada yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak empat kali.

Lebih lanjut, Syahril mengungkapkan berdasarkan data interim yang ada, subvarian omicron BA.4 dan BA.5 ini kemungkinan memiliki kemampuan transmisi yang lebih cepat dibandingkan subvarian omicron BA.1 dan BA.2.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top