Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Warga Seoul Peringati Tragedi Halloween Itaewon dengan Menyalakan Lilin

Foto : yonhap

Aktivis Liberal menghormati para korban tragedi Halloween di dekat Stasiun Itaewon Distrik Yongsan, Seoul, Kamis. Mereka berencana mengadakan penyalaan lilin untuk memperingati insiden tersebut, Sabtu ini.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Warga Korea Selatan akan berunjuk rasa dan menyalakan lilin pada Sabtu (5/11) untuk memperingati tragedi Halloween yang menewaskan 156 orang. Kemarahan publik meningkat terhadap insiden paling mematikan di negara itu.

Para korban, kebanyakan anak muda, termasuk di antara 100.000 orang yang berbondong-bondong ke distrik Itaewon yang populer di Seoul untuk merayakan Halloween pasca-pandemi pertama.

Pejabat penegak hukum Korea Selatan telah mengakui minimnya perencanaan keselamatan yang memadai untuk kerumunan sebanyak itu. Sementara politisi oposisi menuduh pemerintah Presiden Yoon Suk-yeol tidak bertanggung jawab atas bencana tersebut.

Merefleksikan kemarahan itu, seorang wanita yang diidentifikasi oleh media lokal sebagai ibu dari salah satu korban terlihat merobek karangan bunga yang ditinggalkan presiden dan walikota Seoul di sebuah peringatan, Jumat kemarin.

"Apa gunanya (bunga-bunga ini) ketika mereka tidak bisa melindungi (anak-anak kita)? Pikirkanlah," katanya dalam rekaman yang disiarkan stasiun TV lokal.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top