Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pesta Demokrasi -- Sepanjang Oktober Polri Tangkap 59 Tersangka Teroris Jaringan JI dan JAD

Wapres Minta Aparat Keamanan Waspadai Teror Jelang pemilu

Foto : ANTARA/Fakhri Hermansyah

Gerakan Nasional Tahan Pangan -- Wakil Presiden Ma’aruf Amin berbincang dengan Mentan Andi Amran Sulaiman (kiri) Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kedua kanan), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, (ketiga kanan) dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin (kedua kiri) saat meninjau peternakan sapi di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11). Kegiatan itu merupakan gerakan nasional ketahanan pangan yang berlangsung serentak di 358 lokasi di seluruh Indonesia.

A   A   A   Pengaturan Font

Aparat keamanan diminta untuk mewaspadai aksi teror dari kelompok teroris dan lainnya yang bisa mengganggu jalannya pemilu.

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta aparat keamanan mewaspadai aksi teror yang mungkin muncul menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Ya saya kira saya sudah sering meminta supaya pihak keamanan mewaspadai semua yang bisa mengganggu jalannya pemilihan umum. Termasuk teroris atau kelompok-kelompok lain," kata Wapres usai menghadiri Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023, di Taman Pancasila, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11).

Dia juga meminta aparat keamanan memetakan tantangan-tantangan termasuk daerah-daerah rawan dalam penyelenggaraan pemilu.

"Termasuk hal-hal yang bisa mengganggu. Saya kira sekali lagi saya minta Pak Kapolri yang kemarin Densus sudah mulai melakukan," ujarnya.

Wapres juga mengingatkan agar kasus kelelahan petugas pemilu yang pernah terjadi tahun 2019 tidak terulang pada Pemilu 2024 nanti. "Pengalaman 2019 itu tidak boleh terulang karena kelelahan, di samping juga penyakit bawaan," ujar Wapres.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top