Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Turki Segera Tetatapkan Zona Tenaga Angin Lepas Pantai Pertama

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Turki mengatakan bahwa studi sedang dilakukan untuk empat wilayah maritim yang akan ditetapkan sebagai zona pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai di bawah mekanisme dukungan YEKA.

Hampir lima tahun setelah membatalkan tender sebesar 1,2 GW, Turki meluncurkan kembali sebuah inisiatif untuk pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai pertamanya. Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam menyatakan empat area di barat laut sebagai zona potensial untuk fasilitas tersebut.

Dilansir dari Balkan Green Enegy News, studi komprehensif sedang dilakukan di lepas pantai Laut Marmara di Band?rma (1.111 kilometer persegi), Gelibolu (juga dikenal sebagai Gallipoli) - 75,6, dan Karabiga (410), dan sebuah area di utara, selatan dan barat pulau Bozcaada di Laut Aegea (299 kilometer persegi), demikian menurut pengumuman tersebut.

Rencananya adalah untuk memasukkan mereka ke dalam skema Area Sumber Daya Energi Terbarukan (YEKA), di mana beberapa putaran lelang untuk proyek-proyek energi terbarukan berskala utilitas diadakan sejak tahun 2017. Kementerian juga memilih enam lokasi yang memungkinkan untuk pembangkit listrik tenaga angin darat di provinsi Konya dan tiga di Sivas serta dua lokasi di Çorum dan ?anl?urfa untuk pembangkit listrik tenaga surya.

Turki dan Uni Emirat Arab mencapai serangkaian kesepakatan untuk sektor energi bulan lalu, dengan total nilai USD 29,7 miliar, termasuk tenaga angin lepas pantai. Selain itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Alparslan Bayraktar baru-baru ini mengatakan bahwa Arab Saudi tertarik pada proyek energi terbarukan sebesar 4 GW hingga 5 GW.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top