Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tujuh Gaya Hidup Sehat Kurangi Risiko Kanker

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa tujuh rekomendasi gaya hidup sehat dari World Cancer Research Fund/American Institute for Cancer Research (WCRF/AICR) dapat mengurangi risiko kanker.

Dilansir dari Medical Daily, rekomendasi yang dibuat oleh WCRF/AICR pada tahun 2018 ini mencakup paket pilihan gaya hidup sehat yang secara bersama-sama dapat memberikan dampak yang sangat besar terhadap kemungkinan seseorang terkena kanker dan penyakit tidak menular lainnya selama masa hidupnya.

Studi yang dipublikasikan di BMC Medicine ini menemukan bahwa kepatuhan yang lebih besar terhadap rekomendasi berbasis gaya hidup dikaitkan dengan penurunan risiko kanker secara keseluruhan, serta risiko kanker payudara, kolorektal, ginjal, kerongkongan, ovarium, hati, dan kandung empedu.

Adapun tujuh rekomendasi WCRF/AICR, seperti pertahankan berat badan yang sehat, aktif secara fisik, konsumsi makanan yang lebih baik, batasi konsumsi makanan cepat saji dan makanan olahan, serta batasi daging merah dan daging olahan. Kemudian, juga kurangi minuman manis serta batasi asupan alkohol.

Tim mengevaluasi hubungan antara kepatuhan terhadap rekomendasi WCRF/AICR dan risiko kanker dengan menganalisis 94.778 orang dewasa dari data U.K. Biobank. Para peserta rata-rata berusia 56 tahun.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top