Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tekan Penyebaran Cacar Monyet, Dinkes DKI Terus Lakukan Vaksinasi

Foto : ANTARA/Sulthony Hasanuddin

Petugas kesehatan memasang poster sosialisasi penyakit cacar monyet di majalah dinding di Puskesmas Kedaung, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (1/11/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta terus melakukan vaksinasi cacar monyet bagi kelompok yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien untuk menekan penyebaran penyakit tersebut di Jakarta.

"Total penerima vaksinasi dosis 1 itu 495 orang dan dosis 2 itu 416 orang," ungkap Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Ngabila Salama saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (9/12).

Vaksinasi tersebut, kata Ngabila, dilakukan terhadap kelompok yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien. "Ya benar (diberikan kepada yang pernah melakukan kontak erat)," kata Ngabila.

Hingga Jumat (8/12) pukul 19.00 WIB tercatat total 44 kasus positif cacar monyet (monkeypox/mpox) sejak Oktober 2023 di wilayah DKI Jakarta.

"Semua bergejala ringan, semua tertular dari kontak seksual dan semua laki-laki usia 25-50 tahun," kata Ngabila.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top