Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Startup Prancis Tawarkan Inovasi Baru Atap Surya Ramah Lingkungan

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perancang solusi penghijauan perkotaan asal Prancis, Vegetek telah mengembangkan atap biosolar untuk sistem fotovoltaik atau PV. Kompatibel dengan atap hijau yang sudah ada atau yang baru, solusi ini meningkatkan efisiensi termal bangunan, sejalan dengan standar Iklim dan Ketahanan Prancis 2021, yang mengharuskan cakupan atap 30 persen dengan tanaman hijau atau tenaga surya.

Solusi yang ditargetkan untuk pengembang dan pemilik bangunan ini menggabungkan atap hijau dengan panel PV, meningkatkan efisiensi panel sebesar 12 persen, menurut data Adivet.

"Ini adalah efek menyegarkan dari karpet hijau yang memungkinkan untuk meningkatkan kinerja modul selama musim panas," kata Aurélien Cassagnet, kepala operasi real estat di Vegetek, dikutip dari PV Magazine, Senin (15/1).

"Tanpa risiko bagi spesies yang ditanam di bawah panel. Sebaliknya, instalasi fotovoltaik menciptakan sudut dan nuansa yang berbeda, kondusif untuk peningkatan keanekaragaman hayati," lanjutnya.

Vegetek menambahkan, solusi atap baru ini kabarnya dapat diadaptasi untuk semua jenis panel surya. Sementara, satu-satunya kendala adalah kapasitas atap untuk menopang berat instalasi.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top