Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Spesifikasi Kapal Perang Tipe 054A/P Buatan Tiongkok, Pakistan Beruntung

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kepala Misi Angkatan Laut Pakistan yang mengawasi pembangunan fregat, Komodor Rashid Mehmood Sheikh, mengungkapkan bahwa kapal perang itu akan menjadi "andalan" angkatan laut, yang memperkuat kemampuan pertahanan maritim layanan tersebut.

Duta Besar Pakistan untuk China, Moin ul Haque, menyebut pengiriman itu sebagai "babak baru" dalam hubungan bilateral yang sudah kuat antara kedua negara, terutama memuji pengembang untuk pengiriman tepat waktu mereka meskipun pandemi Covid-19.

Fitur

Tipe 054A adalah fregat multi-peran dan diakui sebagai tulang punggung armada kombatan permukaan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN) dengan 30 kapal yang bertugas. Mereka memiliki panjang 134 meter, balok 16 meter untuk perpindahan 4.000 ton. Mereka memiliki pelengkap awak 165 pelaut dan dilengkapi dengan meriam utama H/PJ-26 76mm, lalu 8 rudal anti-kapal C803, selanjutnya 32x sel VLS untuk rudal permukaan ke udara HQ-16, dengan 2x Tipe 730 30mm CIWS, dan 2x peluncur Triple Torpedo.

Dalam rencana, fregat tersebut menampilkan radar Tipe 382 yang sangat mirip dengan radar Fregat MR-710 Rusia. Berbeda dengan varian Angkatan Laut Pakistan, Type 054A dalam layanan Angkatan Laut Tiongkok tidak menampilkan radar gelombang jarak jauh/metrik.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top