Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Semakin Memanas! Targetkan Pasukan Elit Iran, Amerika Luncurkan Serangan Udara ke Timur Suriah

Foto : AP

Peta Suriah.

A   A   A   Pengaturan Font

Militer Amerika Serikat (AS) pada Rabu (24/8) mengatakan pihaknya melakukan serangan udara di Suriah timur yang menargetkan daerah-daerah yang dikuasai oleh milisi yang didukung oleh Pengawal Revolusi paramiliter Iran.

Namun sampai saat ini, kantor berita AP melaporkan tidak ada pengakuan langsung oleh media pemerintah Suriah mengenai serangan yang menghantam Deir Ez-Zor. Iran juga tidak mengakui serangan itu.

Komando Pusat militer AS mengatakan serangan itu mengambil tindakan proporsional dan disengaja yang dimaksudkan untuk membatasi risiko eskalasi dan meminimalkan risiko korban.

Pernyataan resmi itu tidak mengidentifikasi target, atau melaporkan jumlah korban dari serangan yang menurut militer AS dilakukan atas perintah Presiden Joe Biden. Juru bicara Komando Pusat Kolonel Joe Buccino hanya menekankan serangan itu dilakukan untuk melindungi anggota militer AS di lokasi tersebut.

"Serangan hari ini diperlukan untuk melindungi dan membela personel AS," kata Buccino.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top