Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Periksa Kesehatan Warga Jayapura

Foto : ANTARA/HO-Dokumen pribadi Satgas Pamtas RI-PNG

Satgas Pamtas RI-PNG lakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga di Kampung Mosso.

A   A   A   Pengaturan Font

Jayapura - Satgas Pamtas RI-PNG Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Mosso gencar melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Pos Mosso Letda Inf. Thamrin Lubis dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Selasa, mengatakan pelayanan kesehatan yang rutin dilakukan kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga yang berada di kampung binaan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan itu maka kesehatan masyarakat dapat terjaga, sehingga bisa menjalankan aktivitas setiap hari," katanya.

Menurut Lubis, kesehatan merupakan investasi diri yang paling penting sehingga harus dijaga oleh setiap manusia dengan demikian personil satgas akan terus melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat kampung binaan.

"Pengecekan kesehatan masyarakat secara rutin akan kami lakukan bagi warga di wilayah perbatasan," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut sesuai dengan penegasan dari Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi yang menyatakan bahwa seluruh prajurit dapat melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar Pos Mosso.

Dia menambahkan kegiatan yang dilakukan juga untuk meningkatkan silaturahmi denganmasyarakat sehingga TNI semakin dicintai warga.

"Kami juga berharap agar masyarakat di daerah perbatasan terus menjaga ketentraman dan kenyamanan sehingga aktivitas dapat berjalan dengan lancar," katanya lagi.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top