Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Energi

Presiden Minta Pastikan Investasi yang Masuk Terkait Ekonomi Hijau

Foto : ISTIMEWA

JOKO WIDODO Presiden RI - Mengenai pengembangan ekonomi hijau dan transisi energi dan renewable energi, energi baru terbarukan, betul-betul harus jadi komitmen kita bersama.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, Rabu (17/11), meminta jajarannya harus memastikan investasi yang masuk berkaitan dengan ekonomi hijau. Hal itu untuk menggeser pembangkit batu bara dan menggantinya dengan energi baru terbarukan (EBT).

"Mengenai pengembangan ekonomi hijau dan transisi energi dan renewable energi, energi baru terbarukan, betul-betul harus jadi komitmen kita bersama," kata Presiden.

Investasi yang dimaksudkan Presiden itu, seperti pengembangan kendaraan dan baterai listrik, serta pembangunan green industrial park di Kalimantan Utara yang juga menggunakan energinya dari hydro power betul-betul bisa direalisasikan.

Jokowi juga meminta semua investasi negara sahabat yang berkaitan dengan ekonomi hijau dikawal dan ditindaklanjuti. Komitmen investasi yang sudah disepakati sebelumnya yakni dengan Uni Emirat Arab (UEA) dan Inggris.

Baca Juga :
PENATAAN LABUAN BAJO

"Semua Menko, Menteri Investasi, Menteri BUMN yang terkait dengan komitmen yang sudah ada betul-betul menetas dan bisa direalisasikan," kata Presiden.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top