Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Krisis Semenanjung Korea I Pyongyang Minta Militer Bersiap Taklukan Seluruh Wilayah Selatan

Presiden Korsel Serukan Militer Tingkatkan Kewaspadaan

Foto : AFP/JEON HEON-KYUN

Seruan YooN l Presiden Korsel, Yoon Suk-yeol, saat berpidato di Dewan Nasional di Seoul pada akhir Oktober lalu. Pada Selasa (2/1), Presiden Yoon menyerukan agar militer Korsel untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul peringatan ancaman serangan nuklir oleh pemimpin Korut.

A   A   A   Pengaturan Font

Presiden Yoon Suk-yeol meminta agar militer Korsel untuk meningkatkan kewaspadaan sehari setelah peringatan ancaman serangan nuklir oleh pemimpin Korut.

SEOUL - Presiden Korea Selatan (Korsel) menekankan pentingnya kekuatan militer dalam menghadapi meningkatnya ancaman nuklir dari Korea Utara (Korut) yang telah menyatakan niatnya untuk menaklukkan seluruh wilayah selatan, sebuah referensi metaforis untuk menguasai Korsel.

Dalam pesan tahun baru yang ditujukan kepada militer Korsel pada Selasa (2/1), Presiden Yoon Suk-yeol mendesak militer untuk mempertahankan sikap yang kuat di tengah meningkatnya ancaman Korut.

"Militer Korsel telah melakukan segala upaya untuk melindungi kehidupan dan keselamatan warga negara kita dari provokasi dan ancaman Korut yang tiada henti, bahkan dalam kondisi yang menantang," kata Presiden Yoon menurut keterangan yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Korsel.

Dalam pernyataannya, Presiden Yoon juga mengatakan kemampuan pertahanan adalah landasan untuk memperluas nilai kebebasan dan mendorong kesejahteraan ekonomi serta menambahkan bahwa kekuatan militer sangat penting untuk menjaga perlindungan wilayah Korsel dan keamanan regional.

Pernyataan Presiden Yoon ini muncul sehari setelah peringatan terbaru dari pemimpin Korut, Kim Jong-un, terhadap Korsel. Kim Jong-un mengatakan bahwa konflik militer di Semenanjung Korea dapat muncul kapan saja, sebagaimana dikutip oleh kantor beritaKCNApada Senin.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top