Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Presiden Korea Selatan Dihantui 'Bencana Diplomatik' Usai Kepergok Mengumpat

Foto : The Week.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

A   A   A   Pengaturan Font

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menuai kritik bahkan dari anggota parlemen partainya sendiri usai ketahuan mengumpat setelah bercakap singkat dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Yoon kedapatan mengumpat di depan pengeras suara saat dia meninggalkan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, pada Rabu (21/9).

"Memalukan… jika bajingan-bajingan ini tak mau menyetujuinya di parlemen," ujar Yoon kepada Menteri Luar Negeri Park Jin dalam sebuah video yang disiarkan stasiun-stasiun TV Korsel dan menjadi viral di media sosial.

Akibat umpatannya, para anggota parlemen oposisi menilai Yoon telah mempermalukan Korea Selatan. Mereka juga menuduh umpatan Yoon ditujukan kepada Biden karena media awalnya mengutip Yoon bahwa Biden akan dipermalukan jika Kongres AS tidak mengesahkan rancangan undang-undang terkait pendanaan sebuah prakarsa global.

Sementara sekretaris pers Yoon, Kim Eun-hye, menolak tuduhan itu. Dia mengatakan bahwa Yoon merujuk ke parlemen Korsel tanpa menyebut Biden.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top