Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Pesawat Udara Paling Penting Sepanjang Masa

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Meskipun tidak berarti pasti, daftar mesin terbang berikut ini adalah apa yang kami anggap, setelah berjam-jam perdebatan yang melelahkan, sebagai pesawat paling penting dalam perjalanan sejarah.

Setiap pesawat terkenal di sini telah meninggalkan dampak yang langgeng tidak hanya pada penerbangan sebagai industri, tetapi pada perjalanan umat manusia secara keseluruhan.

  • Albatros Gossamer

Dirancang oleh insinyur penerbangan Amerika Paul B. MacCready dan diterbangkan oleh pengendara sepeda amatir dan pilot Bryan Allen, pesawat bertenaga manusia ini memenangkan hadiah Kremer kedua ketika berhasil diterbangkan melintasi Selat Inggris pada 12 Juni 1979. Allen menyelesaikan 22,2 mil menyeberang dalam 2 jam 49 menit, mencapai kecepatan tertinggi 18 mph pada ketinggian rata-rata 5 kaki di atas air.

Pesawat ini dibangun menggunakan rangka serat karbon dengan sayap panjang meruncing yang dibungkus dengan plastik mylar tipis. Albatross memiliki berat hanya 71 lbs. Elemen desain serupa dapat dilihat hari ini di Solar Impulse , pesawat listrik bertenaga surya super ringan yang mencoba terbang keliling dunia.

  • Pamflet Wright

Mesin yang membuat penerbangan pertama yang berhasil dengan pesawat bertenaga lebih berat dari udara mungkin merupakan pesawat paling penting sepanjang masa. Tapi jangan lupa: Wright Brothers mencapai tingkat kemampuan terbang dan pemasaran yang belum pernah terjadi sebelumnya yang jauh melampaui beberapa menit pertama di pantai Kitty Hawk.

Penggunaan wing warping oleh Wright untuk mencapai tepian, dalam koordinasi dengan yaw dari kemudi, memungkinkan pesawat mereka untuk dikendalikan dengan baik. Konsep ini masih digunakan di hampir setiap pesawat di udara saat ini.

Tidak puas menjadi yang pertama dalam penerbangan, saudara-saudara menghabiskan bertahun-tahun dengan tidak berhasil mencoba menjual penemuan mereka, khususnya kepada pemerintah AS dan Eropa sebagai kendaraan militer.

Mereka melakukan tur publik sebagai gantinya, dan hampir lima tahun setelah penerbangan pertama mereka, Wilbur Wright menjadi terkenal di dunia dalam semalam setelah pertunjukan publik di lapangan terbang di LeMans, Prancis, pada tahun 1908 di hadapan audiens yang sangat skeptis.

Performa ini mengilhami revolusi penerbangan di seluruh Eropa barat yang akan mengarah pada kemajuan pesat dalam pemahaman dan pengembangan mesin terbang bertenaga.

  • Blériot XI

Perintis penerbangan Louis Blériot sangat terinspirasi oleh kemampuan Wright Brothers untuk menggunakan sayap melengkung untuk menerbangkan pesawat sehingga ia memodifikasi monoplane uniknya dan berangkat untuk menjadi orang pertama yang melintasi Selat Inggris dengan pesawat yang lebih berat daripada pesawat udara.

Keberhasilannya menghasilkan pencerahan budaya bahwa penerbangan bukan hanya mainan untuk playboy kaya, tetapi bisa menjadi alat yang berharga untuk mengecilkan dunia .

Permintaan untuk desainnya meledak dan banyak pionir penerbangan saat itu menerbangkan variasi kerajinannya. Itu termasuk Clyde Cessna, pendiri Cessna Aircraft Corporation , perusahaan yang telah menjual lebih banyak pesawat bermesin tunggal daripada perusahaan lain mana pun.

  • Semangat St. Louis

Ryan NYP, yang dikenal sebagai "Spirit of St. Louis," membawa Charles Lindbergh dalam penerbangan non-stop 33 jam 30 menit yang bersejarah melintasi Samudra Atlantik dari New York ke Paris. Lindbergh, yang relatif tidak dikenal di komunitas penerbangan pada saat itu, tidak dapat memperoleh dana untuk memperoleh desain pesawat yang sesuai.

Akhirnya, pesawat bermesin tunggal yang dilapisi kain, kursi tunggal, dirancang bersama antara Lindbergh dan Ryan Aircraft Company. Setelah menyelesaikan hanya serangkaian kecil penerbangan uji dan perjalanan dari San Diego ke St. Louis, Lindbergh akan tiba di Roosevelt Field di New York hanya 10 hari sebelum dia berangkat ke Paris.

Dampak dari penerbangan bersejarah itu langsung, dan bukan hanya untuk ketenaran baru Lindbergh. Sepanjang sisa tahun setelah penerbangan Mei 1927 yang menentukan itu, aplikasi untuk lisensi pilot di AS tiga kali lipat dan jumlah pesawat berlisensi empat kali lipat. Penumpang maskapai AS juga tumbuh. Antara tahun 1926 dan 1929, kursi yang dipesan di maskapai penerbangan meningkat dari 5.782 menjadi 173.405. Penerbangan tidak akan pernah sama. arn

(arisn/FBC)
Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top