Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Hubungan Bilateral

Perlu Langkah Kongkret Kerja Sama RI-Tiongkok

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SURAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani berharap adanya tindak lanjut yang konkret dan mekanisme monitoring kemajuan implementasi dari berbagai kesepakatan yang telah ditandatangani dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat RI - Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

"Itu harap kami. Kita memerlukan adanya mekanisme monitoring kemajuan implementasi dari berbagai kesepakatan," tegas Menko PMK Puan Maharani

dalam acara puncak Pertemuan Tingkat Tinggi Hubungan Antarmasyarakat RI - Republik Rakyat Tiongkok (RRT), di Solo, Selasa (28/11). Dalam pertemuan itu, pemerintah Tiongkok diwakili oleh Wakil Perdana Menteri Liu Yandong.

Menurut Puan, hubungan diplomatik kedua negara yang telah berlangsung selama 67 tahun telah mengalami kemajuan yang pesat. Tahun ini, kedua negara berhasil menyelenggarakan tiga pertemuan Dialog Tingkat Tinggi di bidang polhukam, perekonomian, dan mekanisme hubungan antarmasyarakat. Penyelenggaraan tiga Dialog Tingkat Tinggi ini merupakan implementasi konkret dari Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia-Tiongkok.

Pada Senior Officials Meeting sebelumnya telah berhasil membahas isu-isu strategis di bidang sains, teknologi dan inovasi, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, pariwisata, media dan perfilman, kepemudaan, olah raga, serta konservasi satwa langka. Pada pertemuan yang pertama kali di tahun 2015 di Jakarta telah ditandatangani tujuh dokumen kesepakatan kerja sama.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Khairil Huda
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top