Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kepastian Hukum I IKN Bukan Sekadar Keputusan Seorang Presiden Joko Widodo

Pergantian Presiden Tidak Pengaruhi Pembangunan IKN

Foto : ISTIMEWA

Deputi Bidang Pendanaan dan In­vestasi Otorita IKN Nusantara, Agung Wicaksono, mengatakan IKN bukan hanya sekadar keputusan seorang Pre­siden Joko Widodo (Jokowi) semata, ka­rena sejak era Presiden Soekarno pun telah mempunyai visi untuk memindah­kan Ibu Kota ke Kalimantan.

A   A   A   Pengaturan Font

» Jakarta sudah tidak bisa lagi mengantisipasi perkembangan demokrasi dan perekonomian secara nasional.

» Otorita memastikan keberlanjutan pembangunan dan kenyamanan para investor dalam berinvestasi.

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Asean Investment Forum hari kedua di Jakarta, Minggu (3/9), memastikan pergantian Presiden Republik Indonesia (RI) tahun depan tidak akan mempengaruhi kebijakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Nusantara, Agung Wicaksono, mengatakan IKN bukan hanya sekadar keputusan seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi) semata, karena sejak era Presiden Soekarno pun telah mempunyai visi untuk memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan.

Rencana tersebut juga pernah digagas pada era Presiden Soeharto. Begitu juga pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memulai diskusi mengenai agar pembangunan lebih merata. "Presiden Jokowi yang memutuskan menjadi undang-undang. Poin kedua undang-undang, pertama bukan hanya satu presiden saja dan undang-undang didukung sangat kuat di parlemen," jelas Agung.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini, Eko S

Komentar

Komentar
()

Top