Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kinerja Pemerintah

PDB Singapura Kuartal II-2023 Tumbuh Sedikit sehingga Terhindar dari Resesi

Foto : MOHD RASFAN / AFP

Para turis mengunjungi Patung Merlion di Marina Bay, Singapura, baru-baru ini.

A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA - Perekonomian Singapura pada kuartal kedua tahun 2023 bisa tumbuh sedikit. Meski produk domestik bruto (PDB) berkembang kurang dari perkiraan semula, tetapi negara ini dapat terhindar dari resesi, menurut data resmi Jumat (11/8).

"Prospek permintaan eksternal Singapura untuk sisa tahun ini tetap lemah," kata Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura atau Ministry of Trade and Industry Singapura (MTI) dalam sebuah pernyataan.

Negara kota itu diperkirakan tidak mengalami resesi teknis tahun ini, seorang pejabat kementerian perdagangan mengatakan pada konferensi pers, karena PDB meningkat 0,1 persen kuartal-ke-kuartal yang disesuaikan secara musiman pada April hingga Juni, lebih lambat dari pertumbuhan 0,3 persen yang terlihat dalam perkiraan awal pemerintah.

Seperti dikutip dari Antara, MTI memapaparkan secara tahunan, ekonomi tumbuh 0,5 persen, dibandingkan dengan perkiraan awal 0,7 persen dan pertumbuhan kuartal pertama 0,4 persen.

MTI menambahkan telah mempersempit perkiraan pertumbuhan PDB-nya menjadi 0,5 persen hingga 1,5 persen dari 0,5 persen hingga 2,5 persen untuk tahun ini, turun dari 3,6 persen pada tahun 2022.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top