Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pangeran Philip dari Keluarga Kerajaan Inggris Wafat

Foto : ANTARA/REUTERS/Getty Images Eropa/Chris Jackson

Ratu Inggris, Elizabeth II (kiri) dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, memperhatikan kartu ulang tahun pernikahan mereka, yang dihadiahkan oleh cucu buyut mereka Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, menjelang ulang tahun pernikahan pasangan tersebut yang ke-73, di Oak Room di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, pada 17 November 2020 lalu

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth dan tokoh terkemuka dalam keluarga Kerajaan Inggris selama hampir tujuh dekade, meninggal dunia pada usia 99 tahun, kata Istana Buckingham pada Jumat (9/4).

Duke of Edinburgh, begitu Philip dikenal secara resmi, telah mendampingi istrinya, Ratu Elizabeth, selama 69 tahun pemerintahannya, masa yang terpanjang dalam sejarah Inggris.

Selama waktu itu, Pangeran Philip memiliki reputasi sikap yang keras, tanpa basa-basi, dan kecenderungan untuk sesekali membuat kesalahan.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," kata pihak Istana Buckingham dalam pernyataan.

"Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan disampaikan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia yang berduka atas kepergiannya," bunyi pernyataan istana Inggris itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top