Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Moda Transportasi

November, Jokowi dan Xi Jinping Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Foto : ANTARA/APRILLIO AKBAR

RANGKAIAN GERBONG KERETA CEPAT I Pengendara sepeda motor melintas di dekat rangkaian gerbong Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Tegalluar, Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah baru-baru ini memublikasikan kepada masyarakat, gerbong kereta api berkecepatan tinggi pertama yang akan menghubungkan Jakarta dengan Bandung. Kereta cepat tersebut ditargetkan beroperasi secara komersial pada Juni 2023.

Seperti dilansir dari Nikkei Asia, gerbong-gerbong itu, yang dipresentasikan kepada media, pada akhir pekan lalu, diproduksi oleh sebuah perusahaan di bawah pabrikan kereta milik negara Tiongkok, CRRC. Selama acara perkenalan itu, selubung gerbong tidak dilepaskan.

Gerbong-gerbong itu tiba di pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta pada awal September. Sebanyak 12 set kereta delapan gerbong, masing-masing sekitar 200 meter, akan dikirimkan guna dioperasikan di masa depan, termasuk untuk inspeksi.

Proyek KCJB sendiri akan memiliki 11 rangkaian kereta untuk penumpang (EMU), dan satu rangkaian comprehensive inspection train (CIT) atau kereta inspeksi. Satu rangkaian kereta itu terdiri dari delapan gerbong.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top