Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Murka! Putin Tuding Barat Bawa Krisis pada Pasar Energi Dunia

Foto : EPA.

Presiden Rusia Vladimir Putin.

A   A   A   Pengaturan Font

Presiden Rusia Vladimir Putin menyalahkan negara-negara Barat atas gangguan pada pasar energi yang disebutnya memicu banyak warga Eropa mulai menimbun kayu bakar menjelang musim dingin karena biaya pemanas yang mahal.

"Orang-orang Eropa biasa sedang menderita. Penduduk, seperti di abad pertengahan, telah mulai menimbun kayu bakar untuk musim dingin," kata Putin pada sebuah forum energi di Moskow pada hari Rabu (12/10), seperti dikutip dari The Guardian.

Putin terus berupaya menangkis kesalahan atas krisis minyak dan gas yang dipicu oleh invasinya ke Ukraina, ditambah usaha Barat untuk memberikan pembatasan harga minyak Rusia, yang dinilai Putin mengancam kesejahteraan miliaran orang.

"[Dengan] keputusan angkuh mereka, beberapa politisi barat menghancurkan ekonomi pasar global dan sebenarnya merupakan ancaman bagi kesejahteraan miliaran orang," ujar Putin.

Kekhawatiran internasional atas menipisnya pasokan energi semakin meningkat pada hari Rabu (12/10) setelah Polandia melaporkan kebocoran pada pipa minyak Druzhba yang menghubungkan Rusia dan Jerman.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top