Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menyedihkan! Setelah Berjuang Mati-matian, Ukraina Pilih Setop Misi Tempur Lawan Rusia di Wilayah Vital Ini, Pertanda Menyerah?

Foto : Istimewa

Kerusakan Akibat Invasi Rusia di Ukraina

A   A   A   Pengaturan Font

Militer Ukraina dilaporkan telah menyelesaikan "misi tempur" mereka di Mariupol yang merupakan pertahanan terakhir pejuang Ukraina di wilayah Donbas. Langkah ini sekaligus mengakhiri pertempuran selama berbulan-bulan untuk kota yang terkepung itu hampir berakhir.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan komandan unit yang ditempatkan di pabrik baja Azovstal yang besar di kota itu telah diperintahkan untuk menyelamatkan nyawa personel mereka.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara tentang evakuasi dalam sebuah pernyataan Senin (16/5), berterima kasih kepada militer Ukraina dan negosiator, Komite Internasional Palang Merah dan PBB.

"Ukraina membutuhkan pahlawan Ukraina hidup-hidup. Hari ke-82 pertahanan kita akan segera berakhir. Hari yang sulit. Tapi hari ini, seperti hari lainnya, ditujukan untuk menyelamatkan negara dan rakyat kita," kata Zelensky seperti dikutip dari CNN Internasional.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan bahwa gencatan senjata telah ditetapkan untuk memungkinkan lewatnya prajurit Ukraina yang terluka, menurut kantor berita negara RIA Novosti.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top