Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menko PMK: Dokter Berperan Strategis dalam Pembangunan SDM

Foto : ANTARA/Humas Kemenko PMK.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy

A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa dokter dan tenaga kesehatan berperan strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat jiwa serta fisiknya

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan dokter dan tenaga kesehatan memiliki peran yang strategis dalam mendukung program pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air.

"Dokter dan tenaga kesehatan berperan strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat jiwa serta fisiknya," kata Muhadjir Effendy dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu (9/4), usai kegiatan Pesantren Ramadan Dokter Indonesia.

Menko PMK menjelaskan pada saat ini pemerintah terus mengoptimalkan program pembangunan SDM dalam rangka mewujudkan generasi emas dan berkualitas.

"Penyiapan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas perlu didukung dengan kondisi kualitas kesehatan yang baik mengingat keduanya merupakan satu kesatuan yang perlu dipersiapkan sejak dini. Peningkatan kualitas kesehatan penduduk, terutama pada usia produktif yakni 15-64 tahun juga menjadi hal yang sangat penting agar dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional," kata dia.

Dengan demikian, kata dia, peran para dokter dan tenaga kesehatan sangat diperlukan sebagai garda terdepan dalam membangun kesehatan masyarakat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top