Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jepang Diserang Virus Yezo, Lebih Parah dari Covid-19

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jepang kini tidak hanya bertarung untuk bertahan hidup dari gempuran Covid-19. Mereka baru saja menemukan virus Yezo, yang bisa mematikan jika menginfeksi manusia.

Para peneliti dari Universitas Hokkaido memilih nama tersebut untuk virus yang ditemukannya sesuai dengan nama lampau prefektur tersebut.

Virus ini ditemukan setelah seorang pria berusia 41 tahun dirawat pada 2019. Saat itu, Ia terkena demam dan mengeluhkan rasa nyeri pada kakinya. Setelah diusut, pria tersebut merasakan hal itu setelah digigit kutu di hutan Hokkaido.

Setelah dirawat dua pekan, Ia dipulangkan karena telah sembuh. Kemudian pada 2020, seorang pasien mengeluh gejala yang sama setelah digigit hewan yang serupa.

Kemudian Universitas Hokkaido mengeluarkan temuan yang juga dipublikasikan di jurnal Nature Communications. Dalam jurnal tersebut tertulis bahwa virus tersebut menyebar melalui gigitan sejenis kutu.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Hari Styawan

Komentar

Komentar
()

Top