Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jenderal Bintang Dua TNI AU Buka Rakor Potensi Dirgantara

Foto : Istimewa

Marsda TNI Kusworo, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KSAU membuka Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara Rakorpotdirga TNI AU di Gedung Graha Bima Sakti Pancoran, Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Jenderal bintang dua angkatan udara,Marsda TNI Kusworo yang saat ini menjabat sebagai Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KSAU secara resmi membuka Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara Rakorpotdirga TNI AU di Gedung Graha Bima Sakti Pancoran, Jakarta, Selasa (24/3). Diharapkan, lewat rakor bisa didapatkan pola pikir dan pola tindak yang sama untuk mengoptimalkan potensi dirgantara.

Mengutip keterangan tertulis Dispen TNI AU yang diterima Koran Jakarta, Rabu (24/3), Rakorpotdirga kali ini mengambil tema Dengan Dilandasi Jiwa yang Kuat, Solid, dan Profesional serta Dicintai Rakyat Prajurit TNI Angkatan Udara Sebagai Insan Dirgantara Siap Melaksanakan Tugas dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Guna Tercapainya Tugas TNI AU.

Dalam sambutannya,Marsda TNI Kusworo berharap, melalui Rakor ini para peserta dapat mempunyai pola pikir dan pola tindak yang sama. Sehingga sasaran pembinaan potensi dirgantara dapat terwujud sesuai dengan tugas TNI AU sebagai penegak kedaulatan dan pemberdayaan wilayah udara NKRI. Selain itu, rakor juga sebagai ajang silaturahmi.

"Rakorpotdirga diselenggarakan guna meningkatkan peran pembinaan potensi dirgantara di wilayahnya masing-masing. Penyelenggaraan rakor juga dimaksudkan sebagai wadah dalam melaksanakan pembinaan dan evaluasi peran Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) dalam perkembangan informasi potensi dirgantara di masyarakat," kata Marda Kusworo.

Harapan lainnya, Rakorpotdirga akan memberikan pemahaman dan pengetahuan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing. "Jadikan suatu pemahaman dan pengetahuan serta pedoman atau acuan dalam pelaksanaan pembinaan potensi dirgantara di wilayahnya," ujarnya.

Rakor yang digelar secara virtual ini diikuti para Komandan Lanud, Aspotdirga Kotama, Kadispotdirga Lanud, Kabinpotdirga Kodiklatau, Aspotdirga Koopsau I, II, dan III, Kohanudnas, Koharmatau, dan Korpaskhas.Turut hadir pula, Waaspotdirga KSAU, Kapuspotdirga, Kadiskumau, dan Kadispenau

Dalam Rakorpotdirga para peserta yang hadir juga mendapat pembekalan tentang organisasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) serta program Komponen Cadangan (Komcad) dan Komponen Pendukung (Komduk), Puspotdirga, Diskumau, serta Dispenau.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top