Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jangan Abaikan Tangan Sering Kesemutan, Bisa Jadi Tanda Penderita Diabetes

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kondisi kesehatan yang berbahaya jika menderita diabetes tipe 2 lalu tak menngontrol dengan baik. Keadaan tersebut terjadi akibat telalu banyak glukosa atau gula dalam aliran darah.

Neuropati diabetik merupakan keadaan kadar gula darah tinggi atau diabetes tipe 2 menyebabkan kerusakan saraf di seluruh tubuh.

Menurut Mayo Clinic dikutip dari Express, mononeuropati juga dikenal sebagai neuropati fokal mengacu pada kerusakan saraf tertentu. Kejadian tersebut biasanya menimbulkan mati rasa atau kesemutan di tangan (termasuk jari, tapi tidak kelingking) adalah tanda mononeuropati dan diabetes tipe 2 yang tak terkontrol.

Sementara, pada contoh lain mononeuropati termasuk kelemahan di tangan yang bisa menyebabkan Anda dapat menjatuhkan barang tak disengaja. Selain itu, mononeuropati juga bisa menyebabkan kesulitan fokus atau penglihatan ganda dan sakit di belakang mata.

Neuropati ini dapat memengaruhi hingga 50 persen penderita diabetes. Diabetes yang tidak terkontrol juga bisa menyebabkan kelumpuhan di satu sisi wajah atau bell's palsy.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top