Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Antisipasi Penyebaran Virus I Pertama Kali Terdeteksi di Afrika Selatan

Israel Menutup Semua Pintu Masuk Orang Asing

Foto : AFP/Ahmad GHARABLI

Tutup Bandara l Kontestan Miss Universe tiba di Bandara Ben Gurion Israel di Lod, timur Tel Aviv, 28 November 2021. Israel menutup perbatasannya untuk orang asing mulai kemarin dalam upaya membendung penyebaran varian Omicron. Pengumuman terbaru ini datang hanya beberapa jam sebelum dimulainya libur Yahudi selama delapan hari menyambut Festival Cahaya.

A   A   A   Pengaturan Font

Varian yang juga telah terdeteksi di Belgia, Botswana, Hong Kong, Italia, Jerman, dan Inggris memicu kekhawatiran global dan gelombang pembatasan perjalanan.

YERUSALEM - Pemerintah Israel akan melarang masuk semua orang asing ke negaranya untuk mencegah penyebaran virus Omicron yang merupakan varian baru Covid-19 yang berasal dari Afrika.

Langkah penutupan semua pintu masuk itu menjadikan negara tersebut pertama menutup perbatasannya sebagai langkah taktis menangani pandemi agar varian virus baru tidak masuk dan menyebar.Otoritas negara itu menggunakan teknologi pelacakan telepon kontra-terorisme untuk menahan penyebaran varian Omicron, Minggu (28/11).

Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan larangan itu akan berlangsung selama 14 hari sambil menunggu persetujuan pemerintah berikutnya. Para pejabat berharap dalam periode itu akan ada lebih banyak informasi tentang seberapa efektif vaksin Covid-19 terhadap Omicron. Virus ini pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan dan telah dijuluki sebagai varian yang patut diperhatikan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

"Hipotesis kerja kami adalah bahwa varian tersebut sudah ada di hampir setiap negara," kata Menteri Dalam Negeri, Ayelet Shaked, kepada Meet the Press N12. Menurutnya, vaksin itu efektif, meskipun belum tahu sampai sejauh mana. "Penduduk Israel yang memasuki negara itu, termasuk yang divaksinasi, akan diminta untuk dikarantina," tambahnya.

Baca Juga :
Serangan Udara

Larangan akan mulai berlaku pada tengah malam antara hari Minggu dan Senin. Larangan perjalanan pada orang asing yang datang dari sebagian besar negara bagian Afrika diberlakukan pada hari Jumat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top