Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Industri K-Pop Sukses Jual 100 Juta Kopi Album Tahun Ini, Stray Kids Mendominasi

Foto : Yonhap

Pengunjung melihat rekaman LP selama pameran audio yang diadakan di pusat konvensi COEX di Seoul selatan pada 3 Desember 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Industri K-pop telah mencapai tonggak sejarah tahun ini karena penjualan domestik tahunan album fisik mencapai angka 100 juta.

Dilaporkan Yonhap, Circle Chart, pelacak penjualan album lokal terkemuka, melaporkan pada Selasa (19/12), 400 album fisik teratas secara kolektif terjual 116 juta kopi dalam 11 bulan pertama tahun 2023.

Angka ini menunjukkan peningkatan luar biasa sebesar 144 persen dari 80 juta kopi pada periode yang sama tahun lalu, mencatat rekor penjualan tahunan sebesar 100 juta kopi bahkan sebelum memperhitungkan angka bulan Desember.

Faktanya, penjualan kumulatif untuk tahun ini telah melampaui 106 persen dari keseluruhan total tahunan tahun 2022 pada bulan September dan melampaui angka 100 juta pada bulan berikutnya.

Bulan November saja mengalami lonjakan lebih lanjut, dengan total 15,16 juta eksemplar. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 217,2 persen dibandingkan tahun lalu, memecahkan rekor bulanan yang dicapai pada bulan sebelumnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top