Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penanganan Wabah I Omicron BA.4 dan BA.5 Miliki Gejala Sakit Ringan

Harus Holistik Putusan PTM saat Covid-19 Fluktuatif

Foto : Sumber: Covid19.go.id
A   A   A   Pengaturan Font

Diperkirakan kasus subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia melampaui gelombang puncak pada pekan ini.

JAKARTA - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono, mengemukakan kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah fluktuasi kasus Covid-19 memerlukan keputusan holistik, melalui koordinasi antarkementerian dan lembaga. "Memang butuh koordinasi secara luas.

Koordinasi bagaimana ini diputuskan secara holistik," kata Wamenkes usai menghadiri agenda Penyerahan Kepres No 65/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan di Gedung Kemenko PMK Jakarta, Senin (18/7).

Seperti dikutip dari Antara, Wamenkes mengatakan saat ini ada sedikit peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, salah satunya di DKI Jakarta. Peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir lantaran diiringi dengan pelacakan kasus dan testing yang lebih masif di masyarakat.

"Dari segi peningkatan kasus memang sedikit naik, tapi kita ingat, peningkatan kasus naik itu testing-nya sedikit. Kalau testing banyak juga ketemu," kata Wamenkes.

Dante mengatakan kasus Covid-19 yang ditemukan di masyarakat umumnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang memiliki gejala ringan dan angka keterisian rumah sakit (BOR) yang sedikit sehingga masyarakat tak perlu khawatir.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top