Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Geliat Pengrajin Keju Mozzarella, Jatim Bangkit dari Dampak PMK

Foto : Koran Jakarta / Selocahyo

Pekerja mengolah susu sapi dalam proses pembuatan Mozzarella di Unit Produksi Olahan Keju, di Dusun Brau Atas, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, baru-baru ini.

A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Siapa tak kenal mozzarella, keju lumer nan menggiurkan khas Italia. Meski sama-sama berasal dari susu sapi yang di pasteurisasi, mozzarella dibuat tanpa melalui proses pematangan, melainkan diputar atau dipotong.

Kandungan lemaknya yang tinggi membuat keju ini memiliki sensasi gurih yang kuat, kerap menjadi pelengkap berbagai jenis makanan 'kekinian'.

Bagi Anda menyukai mozzarella, tentu menarik bila dapat melihat proses pembuatannnya.

Tak perlu jauh-jauh ke Naples, Italia, tempat mozzarella pertama kali dibuat pada abad ke 12, cukup datang ke Kota Batu, Jawa Timur, kita dapat melihat langsung produksi keju mozzarella milik warga.

Adalah Dapin Marendra, pemilik unit produksi olahan keju Mozzarella, "Cheezu", yang merintis usahanya sejak 2017 di Dusun Brau Atas, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Melihat produksi susu sapi yang melimpah di Kota Batu, dan ilmu tata boga yang ia kuasai, pria berusia 37 tahun ini memberanikan diri memulai kreasi produk olahan ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top