Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gawat! Semoga Tidak Terjadi di Indonesia, Warga Beijing Alami Panic Buying Takut Lockdown Lagi Usai Distrik Terbesar Memulai Pengujian Massal Covid-19

Foto : Reuters

Warga Beijing Panic Buying

A   A   A   Pengaturan Font

Penduduk di ibu kota Tiongkok yakni Beijing mengalami panic buying lantaran kekhawatiran kota tersebut akan mengalami penguncian yang ketat atau lockdown. Ini seiring kenaikan kasus usai perintah pengujian massal Covid-19 di distrik terbesar Beijing.

Hal tersebut utamanya terjadi di wilayah distrik terbesar kota itu, Chaoyang. Otoritas lokal Chaoyang mengatakan bahwa akan memperluas pengujian setelah ditemukan 22 kasus Covid-19.

Para penduduk di Beijing memadati toko dan platform online untuk membeli sayuran, daging segara, mie instan, dan kertas toilet. Ini setelah mengetahui bagaimana penduduk Shanghai berjuang untuk mendapatkan makanan dan kebutuhan pokok lainnya kota tersebut dilockdown.

Salah seorang warga Chaoyang berusia 63 tahun membeli dua kantong sayuran. Ia mengaku kebutuhan tersebut untuk 8-10 hari ke depan.

"Shanghai adalah pelajaran," tuturnya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top