Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gawat! Korea Utara Bereaksi Keras, Klaim Amerika Sengaja Sebarkan Fitnah Keji Demi Capai Tujuannya di Asia

Foto : AFP/KCNA VIA KNS/STR

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

A   A   A   Pengaturan Font

Juru Bicara (Jubir) Kementerian Luar Negeri Korea Utara (Korut) mengatakan Amerika Serikat (AS) dengan sengaja menyebarkan desas-desus mengenai negatif mengenai negaranya sebagai akal-akalan AS membentuk aliansi militer di kawasan Asia.

"Realitas jelas menunjukkan bahwa tujuan sebenarnya dari AS menyebarkan desas-desus tentang 'ancaman dari Korea Utara' adalah untuk memberikan alasan untuk mencapai supremasi militer di kawasan Asia Pasifik," kata jubir tersebut seperti dilansir Reuters dari KCNA.

Jubir itu juga menuturkan bahwa lebih penting untuk membangun pertahanan negara untuk mengatasi kerusakan lingkungan dan keamanan yang cepat secara aktif.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol bertemu di sela pertemuan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, ketiganya petinggi negara itu sepakat bahwa kemajuan nuklir dan program misil Korut semakin mengancam Asia Timur bahkan dunia.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top