Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Federal Reserve Menaikkan Suku Bunga Seperempat Poin dan Mengisyaratkan Potensi Jeda

Foto : Istimewa

Ketua The Fed, Jay Powell, sebelumnya mengatakan bahwa krisis kredit dapat bertindak sebagai pengganti kenaikan suku bunga lebih lanjut dengan meredam aktivitas ekonomi.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve, pada Rabu (3/5) menaikkan suku bunga acuan sebesar seperempat persentase poin, kenaikan kesepuluh berturut-turut hanya dalam waktu satu tahun, sambil mengisyaratkan akan segera menghentikan kampanye pengetatan moneter yang agresif.

Dilansir oleh Financial Times, kenaikan terbaru Komite Pasar Terbuka Federal atau
Federal Open Market Committee (FOMC), yang mendapat dukungan bulat dari para pembuat kebijakan, membawa federal funds rate ke kisaran target baru 5 persen hingga 5,25 persen, level tertinggi sejak pertengahan 2007.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis setelah pertemuan dua hari, bank sentral membatalkan pedoman yang diberikan pada bulan Maret, ketika mengatakan "beberapa kebijakan tambahan mungkin tepat" untuk mengendalikan inflasi .

FOMC pada Rabu mengatakan akan mempertimbangkan kenaikan suku bunga sejauh ini, dan fakta bahwa mereka akan membutuhkan waktu untuk memberi makan melalui ekonomi, ketika "menentukan sejauh mana" kenaikan lebih lanjut "mungkin tepat". Komite juga mengatakan akan dipandu oleh data ekonomi masa depan.

Dalam konferensi pers setelah keputusan tersebut, Ketua The Fed, Jay Powell, menggambarkan perubahan bahasa sebagai "bermakna".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top