Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Organisasi Profesi

Dewan Pers Tidak Ubah Hari Pers Nasional

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo menyayangkan pemberitaan hoax yang menyebut bahwa Dewan Pers telah mengubah Hari Pers Nasional, 9 Februari. Pemberitaan tersebut semakin parah, karena telah dipelintir dan dimuat oleh media berkategori abal-abal.


Hal tersebut diungkapkan Yosep dalam jumpa pers "Menyikapi Hoax Keputusan Perubahan Hari Pers Nasional" di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (20/4). Jumpa pers sengaja digelar karena banyak media di daerah, yang memberitakan sumber hoax dengan menyebut Dewan Pers telah mengubah Hari Pers Nasional 9 Februari.


Menurut Yosep, berita tersebut berkembang diikuti dengan pernyataan mosi tidak percaya, protes, dan kecaman oleh organisasi pers di daerah-daerah. Hal tersebut semakin diperparah karena pernyataan mosi tidak dipercaya dan ada tuntutan pergantian pengurus Dewan Pers.


Berita yang berkembang sudah liar dan dimanfaatkan oleh protes-protes sehingga menimbulkan keresahan. "Bahkan ada tuntutan agar ada pembatalan verifikasi media yang dilakukan Dewan Pers. Ini sudah melampaui isu yang berkembang," kata Yosep.


Awal Kejadian
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top