Nasional Mondial Ekonomi Daerah Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
BULLS & BEARS

Berpeluang Kembali Menguat

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak bervariasi cenderung menguat, awal pekan ini. IHSG berpotensi kembali menguat hingga mendekati resistance 5.157.

Indikasi itu salah satuny adalah candlestick membentuk shadow pada bagian bawah mengindikasikan daya beli yang tinggi. Untuk perdagangan di awal pekan ini, saham-saham yang dapat dicermati antara lain CPIN, FREN, POWR, dan SIDO.

"Hari ini, IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 5.082 sampai 5.157," kata Analis Panin Sekuritas, William Hartanto dalam risetnya, Minggu (2/8).

William menambahkan IHSG ditutup menguat sebesar 38,51 poin (+0,75 persen) menuju level 5.149,62 pada perdagangan Kamis (30/7), menjelang libur panjang akhir pekan Idul Adha.

Sepanjang perdagangan di akhir pekan lalu, tercatat ada 165 saham menguat, 262 saham menurun, dan 156 saham ditutup tidak mengalami perubahan harga atau stagnan. Investor asing tercatat melakukan aksi beli di seluruh pasar sebesar 49,51 miliar rupiah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top