Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
DISKONTO

Bank BRI Tawarkan Layanan "Mobile" ke TKI

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

KUALALUMPUR - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memperkuat bisnis pengiriman uang melalui peluncuran Program Remittance BRI Mobile (REMBO) yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, (13/5). REMBO merupakan program pengiriman uang selama bulan Ramadan, yang ditujukan untuk memberikan kemudahan transaksi bagi para Pekerja Migran Indonesia yang berada di luar negeri mengirimkan uang ke Indonesia.

Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumahorbo, Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Andri Hadi, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

Melalui program tersebut, bank inginmemberikan pengalaman baru bagi Pekerja Migran Indonesia atau TKI mengirim uang ke tanah air dengan mengutamakan aspek kecepatan dan keamanan, yaitu melalui aplikasi berbasis mobile. "Program REMBO merupakan strategi Bank BRI untuk memudahkan transaksi pengiriman uang yang praktis, aman, dan efisien bagi para Pekerja Migran Indonesia," ungkap Sis Apik Wijayanto.

Menurut dia, program tersebut serentak dapat dinikmati oleh para warga Indonesia di luar negeri di empat negara yaitu, Malaysia, Hong Kong, Singapura, dan Korea Selatan. Pemilihan empat negara tersebut karena menunjukkan trend penggunaan aplikasi mobile di kalangan Pekerja Migran Indonesia yang cukup tinggi.

"Bank BRI juga bermaksud menguatkan posisi sebagai market leader di bisnis remitansi," kata Sis. Dari keempat negara tersebut Bank BRI menerima tidak kurang dari 10 triliun rupiah setiap tahun. Angka tersebut bisa mencapai lebih dari dua kali lipat jika ditotalkan secara global, dengan pencapaian market share sebesar 25 persen.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top