Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

70 Reuni

Foto : koran jakarta/ones
A   A   A   Pengaturan Font

Seorang Kakek menasehati cucunya yang membolos sekolah. "Nak, hendaknya kamu masuk sekolah. Besar bahayanya jika kamu tidak sekolah." "Kenapa Kek?" "Kalau kamu tidak sekolah, besok tidak bisa reuni."

Humor ini berulang muncul di grup WA. Ada yang menyebut tahun ini adalah Tahun Reuni. Tahun pertemuan kembali- setelah sekian lama berpisah. Biasanya reuni temanteman sekolah.

Baik teman semasa SR, singkatan dari Sekolah Rakjat, untuk menandai era sebelum istilahnya menjadi Sekolah Dasar, atau SD. Atau juga teman sekolah zaman SMP, atau SMA, atau yang sederajat.

Ini lebih gayeng-kata ini sedang in di wilayah Jateng, pada musim kampanye. Minggu kemaren dan minggu ini, saya diundang beberapa kali untuk reuni. Eh, bukan untuk reuni, untuk "panitia pelaksanaan reuni."

Artinya, masih ada rapat dan rapat lagi, yang cukup menyita waktu. Juga perhatian. Berapa bea yang dikenakan kepada peserta, apa saja acaranya, apa menu kuliner,
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top