Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pembangunan Desa | Rrencana Kenaikan Dana Desa Diharapkan Bisa Lebih Optimal

2019, Dana Desa Dinaikkan

Foto : ISTIMEWA

Menteri Desa Pemba­ngunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo.

A   A   A   Pengaturan Font

Dalam rapat kabinet paripurna, Menteri Keuangan akan mengalokasikan anggaran Dana Desa sebesar 75–85 triliun rupiah di 2019, atau naik dibanding tahun ini yang hanya 60 triliun rupiah.

JAKARTA - Pemerintah berencana menaikkan anggaran untuk Dana Desa dari 60 triliun tahun ini menjadi sekitar 75-85 triliun rupiah di 2019. Kenaikan tersebut diapresiasi meski dinilai masih belum ideal dan masih bisa dioptimalkan lagi.

Rencana kenaikan Dana Desa tersebut disampaikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, saat memberikan Public Lecture, di Jakarta, akhir pekan lalu.

"Dalam rapat kabinet paripurna, Menteri Keuangan kemungkinan akan mengalokasikan anggaran sebesar 75-85 triliun rupiah di 2019, tetapi harus ada persetujuan DPR juga. Harapan Presiden, Dana Desa bisa lebih tinggi lagi," papar Eko.

Ia menampik rencana kenaikan ini didorong pertimbangan politis. Mengingat 2019 mendatang Indonesia akan memasuki tahun politik, yakni diselenggarakannya pemilihan presiden (pilpres). "Tidak ada kaitannya dengan pilpres," tegas Eko.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top