Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

10 Negara Paling Miskin di Dunia, Indonesia Masuk?

Foto : Istimewa

Ilustrasi negara miskin.

A   A   A   Pengaturan Font

Bank Dunia mengklasifikasikan negara-negara termiskin sebagai negara ekonomi berpenghasilan rendah yang diukur berdasarkan pendapatan nasional bruto (GNI) per kapita masing-masing negara, di mana pendapatan total negara dibagi jumlah populasi negara tersebut.

GNI sangat mirip dengan Gross National Income (PDB) per kapita. Kedua metrik mengukur nilai dolar dari semua barang dan jasa yang diproduksi di negara tertentu, tetapi GNI juga mencakup pendapatan yang diperoleh melalui sumber internasional, seperti investasi asing atau kepemilikan real estate. Oleh karena itu, GNI dianggap sebagai ukuran kesehatan ekonomi suatu negara yang sedikit lebih akurat.

Di bawah sistem Bank Dunia, negara-negara berpenghasilan rendah adalah negara-negara yang memiliki GNI kurang dari 1,046 dolar AS, yang disesuaikan dengan dolar AS saat ini.

Berikut sepuluh negara termiskin di dunia versi World Population Review, berdasarkan pada GNI per kapita 2020 mereka dalam dolar AS saat ini:

Baca Juga :
DPR Sahkan APBN 2023


Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top