Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Waduh! Dua Negara Tetangga Gabung NATO, Rusia Mengancam Akan Lakukan Hal Kejam Ini

Foto : AFP

Rusia Menegaskan Akan Mengambil Tindakan Serius Apabila Finlandia dan Swedia Bergabung NATO.

A   A   A   Pengaturan Font

Rusia melalui Juru bicara Kantor Kepresidenan Kremlin, Dmitry Peskov menegaskan negaranya akan mengambil tindakan serius apabila Finlandia dan Swedia benar-benar bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Peskov menambahkan apabila kedua negara tetap memilih bergabung dengan NATO, maka Rusia harus "menyeimbangkan kembali situasi" dengan peringatan lainnya.

"Apabila kedua negara bergabung NATO, kami harus membuat pertahanan di sayap barat lebih canggih lagi dalam memastikan keamanan negara," kata Peskov kepada Sky News Inggris seperti dikutip dari Reuters.

Kendati demikian, Peskov mengatakan Rusia tidak melihat rencana Swedia dan Finlandia itu sebagai ancaman eksistensial yang dapat mendorong Rusia mempertimbangkan penggunaan senjata nuklirnya.

Secara terpisah Anggota parlemen Rusia Vladimir Dzhabarov, pada minggu ini juga mengatakan dengan mengancam bahwa tidak mungkin Finlandia sendiri akan menandatangani kartu yang dapat menghancurkan negara mereka.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top